Pemkot Serahkan Bantuan Kepada Warga Terkena Musibah  

Senin, 06 Mei 2019 - 16:51:33


Walikota Jambi Syarif Fasha Saat Memberikan Bantuan Kepada Warga yang Terkena Musibah
Walikota Jambi Syarif Fasha Saat Memberikan Bantuan Kepada Warga yang Terkena Musibah /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha pimpin Apel kedisiplinan ASN dan memberikan arahan-arahan terkait evaluasi yang sudah dilaksanakan dengan akan dilaksanakan ke depan. Di Lapangan Belakang Kantor Walikota, Senin (6/5).

Selain itu juga Sekaligus pemberian bantuan kepada masyarakat kota Jambi yang terkena musibah beberapa bulan ini yaitu musibah kebakaran dan musibah puting beliung serta musibah tanah longsor.

"Jumlah bantuan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Jambi adalah Rp. 184 juta, terdiri dari 44 KK yang menjadi korban bencana tersebut,"terang Fasha.

Disampaikan Fasha bahwa nilai bantuan ini tidak sama mungkin sama- sama mendapatkan bencana puting beliung tetapi nilainya tidak sama didapatkan karena Pemkot membagi ada 3 kategori klasifikasi yaitu kerusakan ringan, sedang dan berat.

"Mungkin kerusakan ringan itu hanya sedikit, tingkat kerusakannya mendapatkan bantuan yang tidak terlalu besar. Kalau tingkat yang sedang mungkin lumayan, tapi pada saat tingkat yang berat mungkin jumlahnya lebih besar lagi. Nah inilah bantuan yang dikategorikan dari Pemerintah Kota Jambi bencana musibah yang menimpa warga kami," terangnya.

"Bantuan ini tidak menyelesaikan permasalahan, karena mungkin tidak bisa menyelesaikan pembangunan kembali tetapi inilah bentuk perhatian pemerintah kepada warganya yang terkena bencana,"lanjut Fasha.

Fasha juga berharap agar bantuan yang diberikan oleh Pemkot dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membantu kepentingan masyarakat yang terkena musibah.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat yang terkena musibah bencana. Kami turut prihatin atas musibah yang melanda warga kami. Musibah-musibah ini kita berharap tidak terjadi lagi,"harapnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori